Pages

Pertimbangan Untuk Yang Ingin Meminang Old CBR

 Artikel Pertimbangan buat masbro yang ingin meminang old cbr



assalamualaikum mas bro, jumpa lagi dengan mas bay, yups kali ini masbay mau berbagi kisah tentang motor old cbr, bisa di bilang buat pertimbangan agan" yang mau minang old cbr, di sini penulis akan mendongengkan (wkwkkwkw) tentang kisah ane pribadi mengenai old cbr yang saya beli bekas,
yups apa aja sih keluh kesahnya nie motor,.

langsung pada intinya saja ya bro motor ini bener" motor paling istimewa (menurut ane pribadi, bnyak juga kalangan lainya bilang gitu)
yups motor CBU dengan harga yg sekarang murah meriah, kwalitas benar" ane acungi jempol nie motor (saat itu ane beruntung dapet motor yg bener" terawat) beda buwanget ama motor" yg sekarang ntah dari segi finising atau kwalitas bener" josh dah motor old cbr ini hampir tidak ada cacatnya...
maklum bro motor CBU bener" ketat sekali sleksinya untuk di jual di luar tempat tinggalnya
saya bisa bilang seperti itu soalnya saya kerja di pabrik besar dan kalo ada pesanan eksport kwalitas bener" ekstra harus terbaik..
selain itu motor cbr old ini memiliki power yang jwos gandos bro, bukanya ane FBH lo ya tapi ane udah coba semua adu langsung di jalan dengan motor" punya temen desa, kampus, dan teman seduluran,..
selama saya pakai saya pernah adu langsung dengan motor" (satria, vixion, cb150r, verza, new megapro, tiger, sonic, r15, byson) di libas semua bro sama old cbr ane, dengan catatan motor sama" standar semua lo ya, yahh walau emng joki mempengaruhi juga, soalnya kemarin pas test ama bajaj 200NS ponakan, ane bsa unggul pke old cbr ane, waktu itu sempet g percaya juga cc aja beda jauh power beda jauh trek juga lebih dari 1KM, pas tukeran motor, welada tmn ane yg mke motor old cbr ane keinggalan juauuhh bgt ama 200NS yg ane tungangin.. wkwwkkwkw emang joki berpengaruh bingit,..
tapi semua ketanguhan old cbr di sektor kecepatan tersebut harus sirna ketika vs ninja rr 2tak punya temen ane, jauuhhhh bgt bro wes klo ketemu di jln ama ninin mending ane cuek aja lah bro, hahahaha
oke itu tadi soal speed, nie motor wes pokok e sip bgt buat yg doyan ngebut" di jalan (bukan kebut" an lo ya) tapi ngebut sendirian buat sampe tujuan lebih cepat cocok banget nie motor
 (fotone om aziz balapan mbi cita) hehe

nah di sektor perawatana, ini yg jadi kendala bro,..
mahal bgt brohh perawatanya apalagi motor tua, service + oli wajib ganti 2Bln 1x wajib kluarin duik 150-200Rb beda bgt ama motor matic ane 3-4Bln pling cmn ngluarin 50Rb aja, wkwkwkwk
apalagi dari segi pajak, yg lumayan wow juga bro tembus 400Rb an, beda bgt ama supra bapak ane yg cmn 100Rb an, byagin aja tuh pajek a hampir bsa buat byar pajak motor bapak ane 5Thn
wkwkwkwkkw

nah dari kesimpulan di atas bisa di ambil kesimpulan, motor ini bener" cocok buat masbro yg cari motor
- anti mainstream (alias pgn tampil beda di jalanan soalnya bener" sulit cari ni motor di jalanan)
- motor fairing termurah saat ini bro (slain mocin) yups motor ini motor 4Tak termurah full fairing di kelasnya dibandingakan ninja, r15,atau cbr yg sekarang
- Dana 15-17 Juta paling pilihan jatuh pda motor (vixion, new mp, cb150r, satria) yg bnyak orang punya
nah klo di beliin cbr old bisa dpt yg istimewa bro, sport full fairing, tenaga josh, kwaitas motor sip bgt, saran sih klo beli jgn yg harga nya miring bgt, cz pasti bnyak minusnya + yg ada malah klo di perbaiki beliin part orinya jatuhnya malah mahal buwanget bro
- cocok banget ama yg punya badan cungkring seperti ane, bener" cocok bro kagak kegedean motor,.. tapi ntah mengapa orang" jaman sekarnag mlh lbih suka motor yg bongsor biar kelihat gagah, tapi klo yg pgn motor full fairing sport badanya cungkring kyak ane msak iya mau make cbr 1000,.. GAGAH ? enggak bro, yg ada wagu bgt n jadi bhan olok" an pastinya.. wkwkwkwk
tapi mungkin motor ini bisa saja tidak cocok bagi yg pelit modal ama nie motor contoh kasus yg saya alami
(cocok kan broh) hehehe

- saat mau pajak kendaraan bener" nyesek pas pajak kena 500Lebih soalnya pake calo brohh,
- part nya lumayan mahal" bro, tapi sebener e sih ini sebanding dgn kwalitas atau sesuai dengan harganya lah soalnya kemarin beli kampas rem depan imitasi 15Rb an 2Bln sung habis. wwkwkwkkwwk trus ane beliin yg katanya sih ori thailand an 45Rb alhamdulillah udah hampir 1Tahun cuman habis setengah kampasnya ane trawang kemarin
- perawatan luamayan mahal bro, contoh kasus seperti ane biasa make matic trus make cbr wah krasa bgt prwatanya lumayan mahal..

nah mkin itu aja ya masbro buat masukan / pertimbangannya sesuain dgn kebutuhan" sampeyan sedoyo,..
jujur alasan masbay ambil tu motor karna dana cupet g lebih dari 20Jt n pengen motor laki kopling manual lah, pas pilah pilih cod an sana sini satria, cb150r, vixion, atau apa yaa dan ternyata motor yg cocok dgn ane adalah old cbr ini,. pas liat pertama terasa istimewa (soal a kgk pernah liat nie motor) n pas ane tungangin wuih sung nth nyaman bgt n cocok lah, ibarat baru knal langsung di nikahinn,.. hhhhh

oh iya tips nie yg mau minang old cbr
1. liat jatuh tempo bayar pajaknya, karna klo pajak krang 1Bln lagi bkln langsung nombok uang 500 itu wajib, apalgi klo mpe mati bretahun" wuihh mpe Jutaan tuh nanti
2. periksa body" pastikan utuh gak ada yg cacat atau pecah atau bekas jatuh, alhamdulillah sih dlu pas minangn old cbr ini body josh bgt mulusnya, lawong motor sama yg punya cuman di pake pas minggu saja kok..
3. priksa sektor mesin biasanya yg rentan harus di cek ini semua bro
- Rantai kamprat
- Komstir
- Seal mekanikal (bsa di llihat di blog ane sebelumnya)
- knalpot ngebul apa gak
udah sih itu aja menurut ane yg perlu bener" di cek,eh lupa sama nomer rangka ma mesin juga, hehehe

wes bro sekian dlu yah, mudah" an bermanfaat bagi yg mau minang nie motor bsa buat masukan,
wassalamualaikum